Headlines News :
Home » » Musim Ratu Semut Rangrang

Musim Ratu Semut Rangrang

Salam kroto. Sugeng ndalu selamat malam sahabat KrotoMadiun. Semoga kabar baik selalu menyertai kita semua. Hari ini mas bro akan menulis lagi tentang kapan musim ratu semut rangrang terjadi, hehe...bukan musim liburan atau wisata yow. Bagi anda yang pusing mencari ratu semut rangrang yang gak kunjung dapat tentu akan menjadi masalah bagi sobat yang ingin ternak krotonya ada ratu. Padahal gak semua sarang yang kita dapat selalu ada ratunya...betul gak...Bahkan setiap berburu selalu blank tidak ada hasil.





                                                             calon ratu semut rangrang

Ratu semut rangrang memang sulit kita temukan karena pada setiap sarang belum tentu ada ratunya walaupun sudah kita babat habis. Apakah itu menjadi masalah serius buat kita, tentu tidak kan yang terpenting kita sudah berusaha semampu kita.

Ratu bukan menjadi kendala bagi kita. Apakah dengan tidak adanya ratu terus anda menjadi patah semangat. Jangan kuatir masalah itu bisa di atasi gak harus di persulit, buat aja simple setel kendo wae.

Cara mendapatkan ratu sebelumnya sudah ada pada tulisan sebelumnya. Ada beberapa yang dulu flodesta pernah bahas, pertama bisa minta ke penjual kroto. Dulu cara ini memang masih berlaku tapi sekarang sudah banyak tahu, jadi kesimpulanya  yaitu expired alias orak berlaku lagi. Karena sekarang ratu sudah di ambil sendiri oleh pemburu kroto sebelum di setorkan ke tempat penjual kroto. nasib nasib..... tapi ojo sedih yo ratu juga bisa di hasilkan di rumah.
Pemburu atau pencari kroto di alam juga membudiyakan dirumah. Percaya gak percaya harus percaya. Karena mereka tahu bahwa sekarang pencarian kroto semakin ketat, orang pada tau semua. Saya kira kedepan mungkin semakin lama semakin sulit kita jumpai tu semut merah ( sebagian daerah ). Untuk itu keseimbangan perlu di jaga , alam juga wajib butuh semut.
Lanjut lagi sob...sampai selesai. Beberapa bulan ini adalah musim ratu atau telur ratu yang sampai sekarang masih terjadi. Anda bisa lihat sendiri to, pencarian sarang di alam sering kita dapatkan larva,pupa dan calon ratu semut rangrang banyak sekali. Berarti menandakan akan terjadi perkembangan ratu lebih banyak lagi. Kalau semua itu kita biarkan tentu akan memancing banyak lagi sarang di alam. Tetapi sayangnya kalau kita biarkan sarang tersebut akan lenyap. hehe...
Mungkin dari sebagian sobat yang hobby burung kicau yang burungnya wajib makan kroto tentu sudah tidak heran lagi karena yang mereka beli krotone besar besar utawi super euy.....tapi mau gimana lagi adanya cuma itu ya harus di beli daripada burungya diem gak mau ngoceh.
Lanjut euy...Musim telur,larva,pupa dan calon ratu berdasarkan pengalaman flodesta terjadi selama ini dalam setahun satu kali pada pertengahan tahun. Prosesnya memang lama sampai berbulan bulan, sampai saat sekarang juga masih ada.
Sekarang sarang semut rangrang sobat yang di ambil dari alam yang krotonya gede gede bisa di ternak untuk di jadikan ratu.
Selamat mencoba kawan semoga sukses menjadikan ratu semut rangrang sendiri dan gak perlu repot mencari dan berburu. Kesel, loro kabeh awake.
AWAS !!! JANGAN TERTIPU JIKA MEMBELI... GAMBAR DIATAS ADALAH GAMBAR CALON RATU BELUM JADI RATU SEMUT RANGRANG.


SALAM SUKSES
KrotoMadiun - 082139995800

Kroto Bangkalan,Kroto Banyuwangi,Kroto Kanigoro,Kroto Bojonegoro,Kroto Bondowoso,Kroto Bondowoso,Kroto Gresik,Kroto Jember,Kroto Jombang,Kroto Ngasem,Kroto Lamongan,Kroto Lumajang,Kroto Caruban,Kroto Magetan,Kroto Mojosari,Kroto Kepanjen,Kroto Nganjuk,Kroto Pacitan,Kroto Ngawi,Kroto Bangil,Kroto Pamekasan,Kroto Kraksaan,Kroto Sampang,Kroto Sidoarjo,Kroto Situbondo,Kroto Trenggalek,Kroto Sumenep,Kroto Tuban,Kroto Tulungagung,Kroto Batu,Kroto Blitar,Kroto Kediri,Kroto Madiun,Kroto Malang,Kroto Mojokerto,Kroto Pasuruan,Kroto Probolinggo,Kroto Surabaya,Kroto Banjarnegara,Kroto Batang,Kroto Purwokerto,Kroto Blora,Kroto Boyolali,Kroto Brebes,Kroto Demak,Kroto Cilacap,Kroto Purwodadi,Kroto Jepara,Kroto Karanganyar,Kroto Kebumen,Kroto Kendal,Kroto Klaten,Kroto Kudus,Kroto Kajen,Kroto Pati,Kroto Mungkid,Kroto Pemalang,Kroto Purbalingga,Kroto Purworejo,Kroto Rembang,Kroto Sragen,Kroto Ungaran,Kroto Slawi,Kroto Sukoharjo,Kroto Wonogiri,Kroto Temanggung,Kroto Wonosobo,Kroto Magelang,Kroto Pekalongan,Kroto Salatiga,Kroto Semarang,Kroto Surakarta,Kroto Solo,Kroto Tegal,Kroto Soreang,Kroto Ngamprah,Kroto Cikarang,Kroto Cibinong,Kroto Ciamis,Kroto Cianjur,Kroto Sumber,Kroto Tarogong Kidul,Kroto Indramayu,Kroto Karawang,Kroto Kuningan,Kroto Majalengka,Kroto Parigi,Kroto Purwakarta,Kroto Subang,Kroto Palabuhanratu,Kroto Sumedang,Kroto Singaparna,Kroto Bandung,Kroto Banjar,Kroto Bekasi,Kroto Bogor,Kroto Cimahi,Kroto Cirebon,Kroto Depok,Kroto Sukabumi,Kroto Tasikmalaya,Kroto Jakarta Timu,Kroto Jakarta Barat,Kroto Jakarta Utara,Kroto Tangerang,Kroto Jakarta Pusat
Share this article :

2 komentar:

  1. Pastinya bulan apa mas bro calon caltunya

    ReplyDelete
  2. apakah masih produksi pak? bagaimana cara pemesanannya?

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Kroto Madiun Template | Bang KM
Copyright © 2018. Kroto Madiun | Komunitas Peternak Semut Kroto Madiun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bang KM
Proudly powered by Blogger